Warga Inggris Yang Gabung ISIS Oleh Menteri pertahanan Inggris Musti Dibunuh

Menteri Pertahanan Inggris, Gavin Williamson memberi ultimatum bahwa warga Inggris yang berani bergabung dengan ISIS, baik di Suriah maupun di Irak, maka wajib dibunuh. Williamson yang belum lama baru sekitar sebulan menjabat sebagai menteri pertahanan, mengatakan bahwa warga negaranya yang berangkat ke Suriah atau Irak untuk bertempur membantu ISIS sudah pasti membenci negaranya sendiri. Dan menurutnya lagi sekitar 270 warga Inggris yang berangkat ke Suriah dan Irak akan dilawan oleh  Pasukan Angkatan Udara Kerajaan Inggris untuk dibumi hanguskan.



"saya berpandangan tidak rumit, yaitu teroris yang sudah mati maka tidak akan dapat merugikan Inggris," begitu ujar Williamson saat diwawancarai Daily Mail.

Williamson juga mengatakan bahwa mereka harus menghancurkan segala bentuk ancaman yang ditujukan ke kerajaan Inggris. Oleh sebeb itu setiap warga negara Inggris yang ketahuan pernah bergabung ke ISIS dan membelanya, maka harus diburu dan tidak boleh mendapat izin untuk kembali ke Inggris. 

Perlu diketahui bahwa Williamson adalah menteri pertahanan Inggris yang menggantikan pejabat sebelumnya yakni Michael Fallon. Diketahui dia mundur dari jabatannya akibat skandal pelecehan seksual yang dilakukannya. 

Anggota ISIS dari Inggris yang terdeteksi di antaranya adalah Mohammed Emwazi, yang dikenal dengan julukan Jihadi John. Emwazi dikenal sangat sadis dalam melakukan kejahatan dan berlaku di luar batas kemanusiaan. Juga ada Sally Jones. Ia dilaporkan telah tewas oleh pasukan Inggris.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.